Salah Kaprah, Pengertian Fotografi dan Fotografer
Salah Kaprah, Pengertian Fotografi dan Fotografer

Salah Kaprah, Pengertian Fotografi dan Fotografer

Posted on

Salah Kaprah, Pengertian Fotografi dan Fotografer – Kebanyakan orang beranggapan jika fotografer dan fotografi memiliki pengertian yang sama. Namun sebenarnya fotografer dan fotografi memiliki pengertian yang berbeda jelas, pada fotografi adalah sebuah aktivitas dan fotografer adalah yang melakukan. Dari pengertian itu jkeduanya sangat memiliki kaitan sehingga wajar saja jika sebagian orang awam keliru dalam penyebutannya. Namun, meskipun sebenarnya cukup mudah untuk membedakan antara fotografer dan fotografi, tapi masih saja banyak orang yang keliru mengenai pengertian keduanya.

Banyak orang awam yang ingin mengetahui perbedaan antara fotografer dan fotografi. Salah satunya adalah pertanyaan tentang; Apakah semua orang yang memegang kamera dapat disebut sebagai fotografer? Dan apakah foto dengan smartphone juga dapat disebut dengan aktivitas atau kegiatan fotografi? Kedua pertanyaan iini cukup membuat pakar bingung terutama bagi kawan-kawan yang terjun atau bekerja dalam fotografi. Nah dalam artikel ini technologsonic akan menjelaskan mengenai pengertian fotografer dan fotografi dengan lengkap sebagai berikut.

Pengertian Fotografi Jelas

Fotografi sebenarnya banyak diungkapkan oleh banyak pendapat salah satunya dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) dimana dapat diartikan sebagai seni dalam menghasilkan gambar dan cahaya pada film atau permukaan yang dipetakan, sedangkan menurut Wikipedia sendiri fotografi adalah kata yang dicomot dari bahasa yaitu fotografi yang berasal dari Yunani yang berarti cahaya dan grafo yang artinya melukis. Sehingga fotografi adalah kegiatan atau proses melukis menggunakan media cahaya namun secara umum pengertian fotografi dapat diartikan sebuah proses atau metode untuk menghasilkan gambar dari objek tertentu, yang dipantulkan oleh cahaya yang mengenai objek tersebut.

Berdasarkan pengertian fotografi yang telah disampaikan dengan berbagai pendapat. Maka dapat disimpulkan jika fotografi adalah aktivitas mengambil gambar melalui kamera yang menghasilkan karya seni yang dapat dinikmati secara individu ataupun public. Maka dari itu fotografi mempunyai banyak teknik yang dapat menghasilkan berbagai karya, yang dapat membuat sebagian orang tertarik untuk melihat hasil karya diantaranya terdapat fotografi; Humanis, landscape, portrait dan lain sebagainya.

Pengertian Fotografer Jelas

Sama seperti yang telah disampaikan pada pendahuluan tadi, secara umum fotografer dapat diartikan sebagai orang yang dapat melakukan aktivitas fotografer. Pengertian itu adalah pengertian dari fotografer, namun fotografer memiliki pengertian yang lebih kompleks jika dilihat dalam kegiatan yaitu; fotografer profesional dan hobi.

Mungkin cukup penjelasan mengenai Salah Kaprah, Pengertian Fotografi dan Fotografer, apakah Anda sudah cukup memahami antara perbedaan keduanya? Jika belum tinggalkan jejak pada kolom komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *