Cara Nonaktifkan Superfetch Pada Windows 10
Cara Nonaktifkan Superfetch Pada Windows 10

Cara Nonaktifkan Superfetch Pada Windows 10

Posted on

Cara Nonaktifkan Superfetch Pada Windows 10 – Detik ini Win 10 adalah OPERASI SISTEM teranyar dari Microperasi sistemoft. Sistem operasi PC ini memperoleh banyak update fitur daripada versi OPERASI SISTEM sebelumnya seperti Win 8 ataupun Win 7.

Layanan superfetch adalah layanan teranyar dari OS windows 10, lantas apa arti dari superfetch service ini ? dan apa kegunaannya ?

Nah, ternyata layanan superfetch pada Win 10 menjadikan kinerja PC menjadi lambat, khususnya pada laptop /PC dengan spek minim. Oleh sebab itu pada tutorial PC kali ini technologsonic akan memberikan panduan mengenai cara mematikan superfetch di Win 10 buat Anda yang ingin performa laptop bisa sedikit lebih cepat.

Cara Nonaktifkan Superfetch Pada Windows 10

Aplikasi ini telah berjalan dengan baik pada windows vista beberapa generasi lalu. Faktanya SP ini berjalan pada backround atau latar secara terus menerus tidak berhenti, tentunya akan menghabiskan banyak konsumis Rando Acess momory.

Tentunya dengan adanya fitur superfetch ini, APK yang sering Anda buka dan jalankan di PC Win 10 bisa bekerja lebih cepat. Hal ini karena data APK sudah tersimpan di memori.

Dari keterangan di atas maka jika disimpulkan bahwa layanan ini secara terus menerus bakal memakan kapasitas RAM dan CPU menjadi lebih cepat panas. Hal ini yang menjadikan perangkat PC dengan spesifikasi minim bisa terasa lambat kinerjanya.

Nah bagi Anda yang ingin mencoba mempercepat kinerja laptop Win 10, maka opsi menonaktifkan service superfetch bisa menjadi langkah yang harus dilakukan.Berikut langkah-langkah yang bisa Anda simak dan ikuti untuk mematikan superfetch.

Cara Mematikan Superfetch di Win 10 Sementara

Nah jika Anda takut dengan efek mematikan superfetch secara permanen di laptop Win 10 kalian. Maka Anda bisa menggunakan menu Services untuk menonaktifkan services superfetch ini sementara sampai PC kembali dihidupkan ulang.

  1. Nyalakan PC seperti biasa lalu masuk ke Services dengan cara tekan tombol Win dan tombol R untuk membuka progRandom Access Memory RUN
  2. Selanjutnya ketikkan services.msc lalu klik OK
  3. Setelah jendela terbuka maka cari sp ini dengan klik kanan lalu menuju propertis
  4. Disable dan klik OK

Layanan ini berhenti untuk sementara, selagi Anda gunakan. Jika Anda merestart ulang PC maka secara otomatis service superfetch ini akan kembali berjalan.

  1. Mematikan Superfetch Permanen Melalui Registry Editor
  2. Lalu Anda buka regstrsi edtr, dan pilih opsi Sysmain
  3. Klik key Start
  4. Ubah angka Value dan OK
  5. Selesai

Sampai disini Anda sudah bisa menghilangkan superfetch di Win 10 untuk lebih memastikannya silahkan hidupkan ulang PC atau laptop kalian.
Lantas untuk mengaktifkan kembali ulangi dengan cara yang sama. Hanya saja ubah angka Value menjadi 2. Maka layanan superfetch akan kembali aktif berjalan.

Bagaimana, sangat mudah bukan cara mematikan superfetch services di Win 10 ini. Jika Anda menggunakan perangkat PC atau laptop dengan spek RANDOM ACCESS MEMORY dan CPU kecil maka menonaktifkan superfetch untuk mempercepat properasi sistemes bisa digunakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *