Cara Mudah Menggunakan Kalkulator Bitcoin
Cara Mudah Menggunakan Kalkulator Bitcoin

Cara Mudah Menggunakan Kalkulator Bitcoin

Posted on

Cara Mudah Menggunakan Kalkulator Bitcoin – Zaman millenial seperti saat ini, Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah atau nama bitcoin. Ya, bitcoin adalah salah satu mata uang virtual yang sudah ada sejak lama dan bahkan perdagangkan hingga ke Indonesia.

Bitcoin pada awalnya pergunakan untuk berbagai macam transaksi, seperti pembelian jasa game dan sebagainya. Jual atau beli bitcoin saat ini semakin marak, sehingga mata uang bitcoin semakin populer hingga saat ini. Banyak orang yang menggilai bitcoin karena harga perkepingnya terus menjulang tinggi, meskipun kadang merosot. Berdasarkan informasi dari kalkulator bitcoinbitcoin yang ada saat ini berada pada harga 55,832 USD atau jika rupiahkan sampai 813,863,064 per kepingnya.

Sejak beberapa tahun terakhir ini, investasi bitcoin semakin banyak gandrungi orang karena harga yang terus naik. Bayangkan saja, harga bitcoin yang naik tinggi, nilainya sangat menggiurkan dalam semalam, namun jika sudah turun maka secara drastis hehe.

Kalkulator Bitcoin

Naik turun harga bitcoin menjadi salah sata risiko yang dialami oleh investor. Meskir sering kali anjlok pada pasar tertentu, investasi bitcoin masih menjadi tambang uang yang menggiurkan. Agar Anda tidak rugi, Anda harus tetap teliti dalam menghitung menggunakan kalkulator bitcoin. Berikut cara menggunakan kalkulator bitcoin dengan mudah dan aman. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Input angka bitcoin pada Enter Amount
  • Pilih Base currency yang Anda inginkan
  • Lalu pilih convert to untuk melakukan convert baik dalam rupiah atau dolar
  • Maka akan terlihat harga per 1 bitcoin(btc) sama dengan berapa IDR

Cukup mudah bukan dalam menggunakan kalkulator bitcoin, pokoknya tetap main aman dan selalu melihat kurs yang ada agar tidak terjadi risiko kerugian yang tinggi.

Mengenal bitcoin

Bitcoin adalah uang elektronik yang ada pada tahun 2009 lalu. Dan berarti kehadiran bitcoin saat ini sudah satu dekade.

Orang pertama yang membuat keping demi keping bitcoin adalah Nakamoto, namun sosok ini menjadi misterius karena tidak ada satu orang pun yang mengenalinya.

Pada beberapa forum terkenal, ia pernah menyebutkan jika dirinya berasal dari Jepang. Dengan menggunakan TOR Browser agar IP tidak terlacak.

Meski Nakamoto sudah memberikan pengakuan namun tidak ada satu orang yang mengenalinya. Nama itu tercipta untuk memberi penghormatan kepada pencipta asli dari bitcoin yang berasal dari Jepang itu. Pasalnya dalam bahasa jepang, Satoshi memiliki arti kebijaksanaan, sedangkan Nakamoto memiliki arti sumber pusat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *