Cara berbisnis jualan baju online bagi pemula
Cara berbisnis jualan baju online bagi pemula

Cara berbisnis jualan baju online bagi pemula

Posted on

Cara berbisnis jualan baju online bagi pemula – Memulai bisnis usaha baju secara online memang terdengar tidak asing lagi saat ini. Kita dapat melihat banyak online shop yang ada dalam sosial media seperti Instagram, whatsapp, sampai pada website online tertentu yang menyediakan produk ternama. Apakah kamu saat ini sedang merencanakan untuk memulai usaha baju online dalam bidang ini fashion? Tapi khawatir dengan competitor yang sudah meluas. Jangan khawatir lagi karena pada tips dan trik ini menjadikan kamu dapat memulai bisnis pakaian yang laris dan terpercaya.

Sebenarnya dalam usaha online atau offline memiliki tingkat kesulitan tersendiri. Apalagi untuk memiliki produk jualan yang laris manis dan banyak pembeli yang membutuhkan persiapan yang matang mengenai bisnis pakaian tersebut. Kamu harus mengetahui trend dan juga fashion kekinian sekarang ini, peluang usaha bisnis online, yang sedang berkembang dan menentukan harga pasaran serta strategi pemasaran yang tepat untuk memulai bisnis tersebut.

Meskipun sekarang ini sudah banyak sekali penjual baju yang beredar baik butik secara offilen atau toko online khusus yang menjual pakaian, kamu tetap dapat mengambil sebuah peluang bisnis ini untuk menghasilkan pendapatan yang tentunya sesuai dengan modal dan hasil jerih payah kamu. Lantas, bagaimana caranya? Terdapat berbagai cara agar jualan kamu dapat laku drastic dan mempunyai laba yang besar juga. Nah, berikut ini adalah tips dan cara yang ampuh untuk jualan baju online yang mudah kamu praktikan. Berikut uraiannya.

Cara berbisnis jualan baju online bagi pemula

Untuk memperoleh pendapatan yang besar tentunya kamu sebagai pemula harus mengetahui cara dan strategi khusus dalam proses penjualan sebuah barang.

1. Menarik visitor yang sesuai target

Tips pertama yang dapat kamu lakukan atau pikirkan adalah bagaimana agar pengunjung tertarik dengan produk yang kamu miliki saat ini, untuk selanjutnya melakukan transaksi produk.

Kesan pertama pengunjung ini adalah hal yang sangat terpenting untuk dapat menarik pengunjung menjadi pelanggan tetap dan tidak mudah untuk berpindah ke produk lain. Cobalah untuk memaksimalkan tampilan produk kamu melalui website toko online atau akun media sosial, seperti Instagram atau Facebook.

Kamu perlu memberikan keterangan setiap produk baik secara fisik berupa label lengkap, foto yang menarik, fitur serta fasilitas lain sebagainya. Namun tetap ingat informasi yang kamu berikan harus sesuai dengan kenyataan yang ada. Jangan sampai pembeli ataupun calon pembeli merasa kecewa dengan produk yang kamu dagangkan.

2. Menentukan produk bisnis kamu

Sembari memikirkan point yang pertama bagaimana cara relasasinya, kamu juga harus mengetahui dan menjalankan produk seperti yang akan kamu jual. Sekarang ini kita dapat menjumpai banyak sekali jenis fashion yang memiliki merk atau brend terkenal dan setiap brand memiliki ciri khas yang berbeda-beda. Mungkin kamu menjadi bingung bagaimana caranya dalam memilih sebuah produk yang tepat? Caranya adalah dengan melakukan riset terlebih dahulu terhadap pasar yang tepat. Cobalaha pahami fashion trend yang kamu inginkan dan tentunya harus kekinian.

Jika sasaran kamu adalah anak muda atau ABG maka dapat menyesuaikan terhadap fashion mereka pada umumnya atau secara spesifik. Cari tahu mengenai model baju atau fashion apa yang sesuai dengan ABG atau seang hits-hits nya. Kamu juga harus melakukan update mengenai perkembangan fashion tersebut. Misalnya saja adalah 6 Manfaat baju syari atau gamis bagi muslim mungkin akan laris manis jika menjual pakaian gamis syari karena mendekati bulan suci ramadhan.

3. Memanfaatkan teknologi dalam proses penjualan

Sekarang ini teknologi telah membuat berbagai aktivitas dapat berjalan hanya dalam rumah saja seperti halnya belanja secara online. Agar bisnis kamu dapat terkenal oleh para calon pembeli atau costumer, gunakan secara maksimal pemanfaatan teknologi yang ada saat ini seperti media sosial atau website toko online. Website pada umumnya dapat merancang berbagai fitur yang dapat menunjang proses penjualan kamu untuk lebih mudah dan praktis.

Penggunaan media sosial juga sangat berpengaruh terhadap produk dan zaman, karena mengingat hampir setiap orang dapat menggunakan dan memanfaatkan teknologi bukan? Kamu dapat membuka akun atau membuat jasa toko online, atau facebook ads. Dengan demikian, kamu akan secara cepat mendapatkan costumer dengan mudah.

4. Memperhatikan manfaat dan testimoni

Biasanya para pengunjung akan tetap melihat manfaat dari produk atau testimony produk yang kamu miliki. Dengan menunjukkan manfaat tersebut akan memberikan dorongan kepada calon pembeli untuk membeli produk kamu. Untuk itu, kamu dapat melakukan strategi yaitu pemberitahuan kepada pelanggan apa saja manfaat dari produk yang kamu miliki.

Testimony ini secara tidak langsung akan membangun kredibilitas dan kepercayaan dari setiap orang dalam melakukan pembelian secara online. Mereka sebagai calon pembbeli akan merasa lebih percaya karena terdapat bukti konsumen lain atau melihat manfaat dari produk kamu.

5. Memberikan harga terbaik dan promo

Apa yang kamu ketahui mengenai harga terbaik dan promo? Harga terbaik adalah harga yang masuk akal atau tidak terlalu mahal dan lebih kepada promosi produk pertama kali kamu jual. Dalam berbagai kesempatan kamu dapat memberikan bonus kepada calon pembeli, potongan harga atau promo ketika mendekati suatu hari raya atau produk awal launching. Kamu juga dapat mengadakan giveaway yang dapat menarik masa untuk membeli produk kamu.

Nah itulah beberapa ide bisnis atau cara dalam memulai berbisnis pakaian atau baju, jangan lupa untuk tetap konsisten dalam melakukan bisnis agar memperoleh hasil yang maksimal juga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *