7 Teknologi Google yang Merubah Peradaban
7 Teknologi Google yang Merubah Peradaban

7 Teknologi Google yang Merubah Peradaban

Posted on

7 Teknologi Google yang Merubah Peradaban – Akhir-akhir ini raksasa teknologi alphabet atau terkenal Google memang mempunyai kekuatan dalam mengubah dunia melalui berbagai inovasinya.

Terletak pada Mountain View, California, US, Google tidak sekedar sebagai search engine yang membantu pengguna internet.

Melalui perusahaan-perusahaan yang berdiri sebagai anak perushaan, Alphabet Google dapat menunda kematian dari seseorang.

Penasaran dengan teknologi apa saja yang bakal Google ciptakan untuk merubah peradaban dunia?

7 Teknologi Google yang Merubah Peradaban

Dari Business Insider, berikut ini adalah tujuh teknologi yang google ciptakan untuk merubah peradab dunia saat ini.

1. Kecerdasan Buatan

Sebelumnya apakah kamu pernah mendengar juara dunia permainan GO dapat kalah oleh kecerdasan buatan Google yang bernama AlphoGo? Nah, jika penelitian tentang kecerdasan buatan ini terus berlanjut, maka buka tidak mungkin jika peradaban dunia bakal berubah, tentunya menjadi lebih baik.

2. Run By Callco (Memperpanjang Usia Seseorang)

Perusahaan anakan Google, calico atau California Life Company kini sedang melakukan penelitian mengenai Genetik. Dengan penelitian tersebutm nantinya perusahaan anakan Google berharap dapat memperpanjang usia dari seseorang.

Sayangnya sampai saat ini belum terlalu ekspos informasi yang beredar apa yang sebenarnya sedang teliti oleh perusahaan CALICO ini.

3. Makani Power

Makani power adalah proyek yang dibuat oleh Google X milik anak perusahaan. Ide gila ini membuat layang-layang yang dapat membuat energi terbarukan.

Layang-layang energi terbarukan ini sebenarnya adalah pesawat yang terlengkapi oleh mesin rotor. Rotor ini yang akan membantu mengangkat layang-layang dari tanah sampai terbang keudara. Ketika terbang, rotor akan berubah fungsi menjadi turbin dan menghasilkan energi terbarukan.

Dengan perangkat Makani ini Google lakukan claim dapat menghasilkan energi hingga 50 persen lebih berbanding dengan turbin tradisional pada umumnya, dan lebih hemat daya sampai 90 persen.

4. Mobil Otonomos

Kehadiran dari mobil yang dapat berjalan sendiri tanpa adanya pengemudi dipercaya dapat menyelamatkan banyak orang saat ini. Karena menurut survey yang ada, sebanyak 1 juta lebih orang yang ada saat ini meninggal karena kecelakaan kendaraan/mobil setiap tahunnya.

Dengan hadirnya mobil otonomos ini google berharap dapat mengurangi angka kecelakaan yang ada pada jalan raya. Survei dari Eno Centre for Transportation, jika terdapat 90 persen mobil yang berjalan pada jalan raya adalah mobil otonomos, maka kecelakaan yang terjadi di Amerika akan menurun sekitar 6 juta hingga 1,3 pertahunnya.

5. Pil Pendeteksi Kanker

Pil yang ada saat ini adalah ciptaan dari anak perusahaan Alphabet bernama Google X. Saat ini tim melakukan pengembangan mengenai partikel magnetik yang dapat menempel pada sel, protein, atau molekul penyusun lainnya.

Tidak hanya itu saja, anak perusahaan juga melakukan pengembangan perangkat waarable yang akan menggunakan magnet dalam perhitungannya. Dengan sistem demikian, maka pengguna akan memperoleh notifikasi dini bilamana terdapat sel kanker dalam tubuhnya.

6. Project Titan

Jika sebelumnya mengenai medical dan kecerdasan buatan maka selanjutnya adalah teknologi titan, Google menggunakan drone atau pesawat tanpa awak untuk menyebarkan jaringan internet keseluruh pelosok dunia.

Drone yang memiliki nama Titan Aerospace Solara 50 memiliki kabar jika dapat terbang selama 5 tahun mengelilingi dunia. Hal ini dapat tercipta karena adanya tenaga surya yang terserap melalu panel solar yang terpasang pada sayap drone. Menurut CEO Google Sundar Pichai, saat kedua penerbangan tersebut berjalan, Google dapat menyebarkan internet dengan cepat sampai mencakup 4 miliar orang di dunia.

7. Project Loon

Teknologi balon udara Google atau yang dapat disebut dengan Project Loon, adalah proyek ambisius dari Google untuk menyebarkan akses internet keberbagai penjuru dunia, terutama daerah yang sulit terjangkau.

Balon udara milik Google kabarnya dapat terbang dengan ketinggian hingga 60 ribu kaki diatas tanah atau dua kali tingginya berbanding dengan pesawat terbang.

Balon udara Google memiliki tenaga suraya, membuat balon udara ini dapat terbang nonstop sampai 100 hari. Nah ketika terbang, maka akan mengirimkan sinyak internet LTE ke daerah-daerah yang dilalui balon udara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *