5 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami
5 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami

5 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami

Posted on

5 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami – Setiap perempuan tentunya menginginkan bibir yang berwarna merah, namun tidak semua perempuan tidak dapat memperolehnya. Terdapat banyak faktor yang menyebabkan bibir tidak berwarna merah, seperti merokok, penggunaan make up yang tidak cocok, menyebabkan bibir berwarna pucat atau menghitam.

Karena tidak selalu atau setiap saat menutupi bibir dengan lipstik atau pelembab, namun sebagian perempuan memilih cara untuk melakukan sulam bibir agar memperoleh warna bibir yang merah. Namun cara tersebut tentunya dapat menyebabkan risiko kedepannya. Daripada harus mengeluarkan uang lebih untuk melakukan sulam bibir, lebih baik untuk melakukan 5 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami berikut ini agar bibir kamu merah secara alami!

1. Scrub Madu dan Gula

Cara pertama yang dapat dicoba adalah dengan mengkombinasikan antara madu dan gula. Hal ini bertujuan untuk menyingkirkan sel kulit mati pada bibir kamu. Sebab menumpuknya sel kulit mati adalah salah satu faktor yang membuat bibir menjadi kehitaman.

Cara untuk melakukannya adalah dengan mencampurkan antara satu sendok teh gula dengan madu sewajarnya, lalu gosokkan secara perlahan dalam tempo beberapa menit. Setelah itu, kamu biarkan sekiranya 10 hingga 15 menit, lalu kamu bilas dengan ari bersih. Scrubbing adalah cara terbaik untuk perawatan sekiranya lakukan satu kali atau dua kali dalam seminggu.

2. Timun

Cara kedua adalah penggunaan dari mentimun. Salah satu cara agar bibir kamu menjadi merah secara alami adalah dengan menjaga kelembapan dari bibir kamu. Mentimun atau timun adalah cara yang baik untuk menjaga kelembapan kulit, sehingga cocok untuk dijadikan masker untuk bibir kamu.

Cara yang dilakukan adalah dengan melakukan jus buah timun terlebih dahulu menjadi masker bibir. Diamkan masker timun kurang lebih sekiranya 20 menit saja, lalu kamu bilas dengan air hangat. Cara untuk memerahkan bibir yang satu ini dapat kamu lakukan setiap hari. Karena bersifat melembapkan.

3. Masker madu dan lemon

Cara memerahkan bibir secara alami yang ketiga adalah dengan penggunaan madu dan lemon. Lemon memiliki sifat untuk mencerahkan dan mengembalikan warna asli kulit dan fungsi kulit kamu. Dengan menggunakan lemon saja mungkin sudah cukup untuk membuat cerahkan warna kulit kamu, namun anda juga membutuhkan madu untuk mencegah agar bibir tidak kering karena lemon yang memiliki sifat kecenderungan kering terhadap kulit.

Cara penggunaan, kamu tinggal lakukan campuran antara perasan lemon dan madu secukupnya. Lalu kamu aplikasikan ke seluruh permukaan bibir sambil di gosok secara halus. Lalu kamu diamkan selama 15 hingga 20 menit saja, kemudian kamu bisa dengan air hangat. Lakukan jangan terlalu sering, cukup 2 sampai 3 kali saja dalam seminggu.

4. Minyak Zaitun

Sudah sejak dahulu kala jika minyak zaitun memiliki manfaat yang lebih dari sebatas minyak pada umumnya. Kandungan yang terkandung dalam zaitun adalah vitamin E dan K yang dapat menutrisi bibir kamu, sehingga bibir dapat lebih terjaga kelembapannya dan menjadi lebih cerah lagi. Cara ini adalah yang paling mudah. Kamu hanya perlu mengaplikasikannya setiap hari pada malam atau sebelum tidur.

Selain digunakan secara langsung, kamu juga dapat menggunakan minyak zaitun ini sebagai scrub bibir yaitu dengan cara mencampurkan dengan gula atau air gula. Cara penggunaannya sama seperti scrub madu dan gula di atas.

Baca juga : 4 Cara dan Bahan Ampuh Hilangkan Bruntusan Wajah

5. Lidah Buaya

Cara untuk mencerahkan bibir yang terakhir adalah penggunaan lidah buaya, sama seperti menitimun dan zaitun, lidah buaya dapat membantu melembapkan bibir kamu. Selain itu, kandungan dari antiinflamasi lidah buaya juga dapat membantu mengatasi bibir kamu menjadi kering dan menghilangkan warna alami bibir.

Penggunaan gel lidah buaya dapat digunakan setiap hari. Ketika menggunakannya pada malam hai, kamu dapat menggunakannya juga sebagai sleeping mask dan dapat membilasnya di esok pagi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *